Allah Menurut Ajaran Islam


Allah is the only God, atau tidak ada Tuhan selain Allah, bukan hanya sekedar jargon, akan tapi merupakan fundamen utama dalam ajaran Islam.  Konsep ketuhanan yang sudah diajarkan sejak manusia pertama diciptakan, disusul oleh semua nabi dan rasul  Allah dan dilanjutkan oleh seluruh umat Islam hingga detik ini, dalam komunitas Islam dikenal dengan sebutan Tauhid.  

Tauhid (Arab :توحيد), adalah konsep dalam aqidah Islam yang menyatakan keesaan Allah. Dalam pengamalannya ketauhidan dibagi menjadi 3 macam yakni tauhid rububiyah, uluhiyah dan Asma wa Sifat. Mengamalkan tauhid dan menjauhi syirik merupakan konsekuensi dari kalimat syahadat yang diikrarkan oleh setiap muslim.

Di bawah ini hanya sedikit catatan tentang Allah yang menjelaskan bagaimana umat Islam memahami konsep ketauhidan menurut ajaran Islam 
Baca Juga

Posting Komentar

1 Komentar

  1. SEBAGAI MUSLIM,,,!!, APAKAH ANDA MERASA NASIB HIDUP ANDA ATAU NASIB UMAT MUSLIM DUNIA SAAT INI “LEBIH” MENDERITA DARI NABI MUHAMMAD,…???? !!!
    .
    listen just minutes please…
    .
    Allah SWT menakdirkan jalan hidup beliau sbb :
    .========
    > Nabi Muhammmad ditinggal wafat oleh semua anak – anak laki – lakinya pada saat mereka masih kanak – kanak yang sedang lucu – lucunya penghibur hati kedua orang tuanya…
    .
    > Nabi Muhammmad ditinggal wafat oleh seorang putrinya pada saat tak lama setelah menjadi ibu yang melahirkan cucu beliau, seorang putrinya tak mempunyai keturunan dan wafat mendahului beliau dan putri pertamannya wafat 6 bln kemudian menyusul nabi.
    .
    > Sebagaimana dahulu, nasib Muhammad kecil yang ditinggal wafat oleh kedua orang tuanya saat Muhammad kecil masih ingin mendapat pelukan kasih sayang kedua orang tuanya….
    .
    > Bahkan Muhammad SAW bersama anak-anak mereka ditinggal wafat oleh istri dan ibu tercintanya Siti Khadijah ra.
    .
    ……………Subhanallah

    BalasHapus